Tipe Rumah Minimalis Untuk Pengantin Baru, Terlihat Megah dan Mewah

Tipe Rumah Minimalis Untuk Pengantin Baru, Terlihat Megah dan Mewah


Inspirasi Rumah - Sudah memiliki pasangan hidung dan ingin memiliki rumah impian yang akan ditempati bersama pasangan kamu dan anak-anak kamu hingga usia tua. Banyak sekali orang pasti bingung untuk mencari atau membuat desain rumah yang terlihat mewah tapi minimalis.

Hal terpenting yang dipikirkan selanjutnya adalah, ide desain rumah minimalis yang bisa dijadikan contoh untuk merancang rumah idaman kamu lebih berwarna bersama pasangan kamu.

Lakukan Analisis Atau Pertimbangan Dalam Memilih Rumah Minimalis


Semain tingginya harga properti, tidak ada salahnya untuk membeli sebuah rumah mungil terlebih dahulu. Kamu bisa mencari rumah dengan tipe kecil, dengan dua kamar saja.

Pasangan pengantin baru sedang mencicipi indahnya kehidupan berdua. Jadi, belum membutuhkan banyak ruangan di dalam rumah. Namun demikian, dengan berjalannya waktu, kelak akan hadir anak-anak di tengah-tengah kamu.

Jadi alangkah baiknya jika kamu mempersiapkan minimal satu kamar tidur agar bayi atau anak memiliki ruang pribadinya sendiri. Dalam ruangan tersebut juga harus disertakan beberapa perabot untuk si kecil seperti tempat tidur bayi dan lemari pakaian.

Membeli rumah membutuhkan dana yang tidak sedikit, termasuk untuk mendesain interiornya. Agar lebih hemat dan praktis, cobalah untuk menggunakan desain minimalis. Selain tidak membutuhkan banyak biaya untuk mendesainnya, konsep ini juga sedang kekinian.

Bagi kamu yang belum memiliki pengalaman memiliki rumah, memilih dan mengatur desain rumah bukanlah hal yang sederhana, termasuk mendesain rumah minimalis. Nah, agar tidak bingung pahami dulu apa yang dimaksud dengan rumah minimalis.

Pengertian Rumah Minimalis


Rumah minimalis adalah rumah yang mengedepankan arsitektur dengan gaya minimalis. Menurut website majalah arsitektur dan desain, gaya ini mengikuti gaya hidup sederhana masyarakat Jepang, yang disebut dengan 'Zen'.

Rumah bergaya minimalis tidak ada hubungannya dengan ukuran bangunan atau ipe rumah, seperti yang banyak orang kira. Rumah minimalis artinya rumah dengan konsep gaya arsitektur minimalis. Rumah dengan ukuran bangunan besar pun bisa saja mengadopsi gaya minimalis, untuk diterapkan di rumah tersebut.

Tipe Rumah Di Indonesia
  • Rumah Tipe 21
    Rumah tipe ini adalah rumah dengan ukuran paling kecil. Beberapa pasangan akan memilih rumah dengan tipe 21, sebagai rumah pertama. Memiliki luas bangunan hanya 21cm persegi, sehingga hanya ada ruangan seperti ruang tengah yang bersatu dengan ruang tamu, satu kamar tidur, satu kamar mandi, dan dapur kecil.
    Dimensi ruangan tipe ini memiliki ukuran 3x7 meter, 5,25x4 meter, atau 6x3,5 meter. Biasanya rumah tersebut dijual dengan lahan yang lebih luas, sehingga kamu memiliki dana lebih, kamu bisa sedikit mengembangkannya.
  • Rumah Tipe 36 - 45
    Melirik rumah tipe 36 atau 35 ini. Rumah yang cocok untuk membangun keluarga kecil yang bahagia. Rumah bertipe 36 biasanya memiliki 2 kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, ruang keluarga, dan ruang tamu.
    Dimensi ruangannya antara lain berukuran 6x6 meter atau 9x4 meter. Jika kamu datang ke kompleks perumahan dan meminta brosue, ada keternagan rumah tipe 36/60 atau tipe 36/72.
  • Rumah Tipe 54
    Tipe rumah ini diperuntukkan bagi kekluarga atau pasangan suami istri yang telah mapan. Untuk membeli rumah tipe ini, kamu membutuhkan biaya yang cukup besar, karena harganya tergolong mahal. Dimensi ruangannya rumahtipe 54, yaitu 9x6 meter atau 13,5x4 meter. Ruangan di dalamnya terlihat lapang, dibandingkan tipe rumah kecil lainnya.
  • Rumah Tipe 60 - 70
    Tipe rumah tergolong besar, karena ukuran bangunan dan lahan cukup luas. Biasanya pengusaha sukses atau pegawai yang berprestasi membeli rumah dengan tipe ini. Adapula yang menginvestasikannya.
  • Rumah Tipe 90 - 120
    Rumah tipe ini sangat luas lahannya. Biasanya hanya masyarakat dengan penghasilan memadai, yang sanggup membeli rumah dengan tipe 90 atau 120. Bila suatu saat pasangan yang baru menikah memiliki uang atau ingin berinvestasi di bidang properti.