Membuat Pesta Halloween Di Rumah Dengan Tips Dekorasi InsHouse

Membuat Pesta Halloween Di Rumah Dengan Tips Dekorasi InsHouse


Inspirasi Rumah - Beberapa hari ini kalian sedang mencari ide dekorasi Halloween? Nah, kali ini InsHouse memiliki inspirasi ide buat kamu, mulai dari membereskan ruang tamu dan teras belakang, untuk membuat DIY berupa dekorasi simpel di acara Halloween kamu.

Daripada bingung, InsHouse sudah membuat daftar apa saja yang perlu disiapkan di pesta Halloween kamu nanti.

1. Meja Display


Sebuah acara biasanya memiliki meja khusus untuk men-display makanan, souvenir, hiasan, dan sebagainya. Nah, khusus untuk pesta Halloween ini, kamu bisa mengisi meja ini dengan berbagai hiasan yang berhubungan Dengan Halloween. Mulai dari Jakc-o'-Lantern dari buah jeruk, tempat lilin berbentuk burung hitam, sampai ke hiasasn ranting kayu.

2. Dekorasi


Acara apapun akan semkain terasa mood-nya apabila tempatnya dihiasi dengan dekorasi yang sesuai dengan tema acara tersebut. Untuk pesta kali ini, kamu bisa mendekorasi dinding dengan potongan-potongan kelelawar hitam dari kertas juga jaring laba-laba dari tali. kamu juga bisa menabahkan sapu terbang ala penyihir.

3. Pencahayaan


Dari pencahayaan dari lampu utama, kamu bisa membuat suasan ruang semakin menarik dengan pencahayaan tambahan. Misalnya lampu disko di acara dansa, atau lampu kerlap-kerlip di acara natal.

Untuk disini kamu bisa menambahkan nuansa yang lebih spooky dengan lampu-lampu kecil dan lilin. Lebih baik lagi kalau kamu menaruh lilin tersebut di tempat lilin yang bernuansa menyeramkan.

4. Makanan Dan Minuman


Bagian ini tentunya adalah bagian yang paling ditunggu-tunggu oleh kamu dan para tamu undanganmu. Selain makanan utama, kamu juga perlu memikirkan makanan ringan dan minuman untuk dinikmati sambil mengobrol.

5. Wewangian


Selain dengan dekorasi dan pencahayaan, suasana pesta pun akan semakin menyenangkan apabila ruangan tersebut memiliki wangi yang enak. Kamu bisa menggunakan diffuser dan mengisinya dengan essential oil. Kamu juga bisa menyalakan lilin aromaterapi yang pembakarannya cukup lama.

6. Dresscode


tidak semua acara perlu menggunakan dresscode. Akan tetapi, untuk perayaan spesial seperti Halloween ini, tidak ada salahnya kamu dan teman-temanmu janjian memakai pakaian dengan tema tertentu. Kamu bisa memakai kostum simpel seperti emoji atau kamu bisa memilih warna yang sama.

7. Musik


Cara untuk tambah mood dalam acara Halloween adalah, pilihlah musik yang cocok dengan tema acara dan tamu yang kamu undang. Usahakan untuk tidak memutar lagu-lagu yang kurang baik saat kamu mengundang anak-anak kecil.

8. Tamu Undangan


Sebuah acara tanpa kehadiran teman-teman yang menyenangkan dan orang-orang tersayang? Dengan perisapan yang cukup banyak memakan waktu dan tenaga, tentunya kamu ingin bisa menikmatinya bersama-sama dengan mereka.