Bisa Menjadi Ide Bila Ingin Membangun Rumah Minimalis

Bisa Menjadi Ide Bila Ingin Membangun Rumah Minimalis

Inspirasi RumahModel rumah minimalis memang sedang banyak dipilih oleh mereka yang ingin memiliki rumah cantik dengan lahan yang terbatas. Selain terlihat unik, desain rumah minimalis seringkali menarik hati siapa saja yang melihatkan. Jadi, InsHouse rasa tren desain rumah ini cocok buat kamu jika ingin membuat hunian minimalis.

Rumah Minimalis Dengan Kesan Modern Dan Elegan


Untuk menampilkan kesan modern dan elegan pada rumah minimalis yang ukurannya kecil, setiap detail kecil patut diperhatikan. Mulai dari bagian atap, teras, pintu, jendela, hingga furnitur dan ornamen dekoratif yang befungsi sebagai penghias.

Untuk menciptakan kesan minimalis yang baik, kamu bisa mulai dari bagian teratas rumah, yaitu bagian atap. Dengan penggunaan genting berwarna hitam yang menjorok sampai ke teras rumah, rancangan ini akan membuat tampilan rumahmu sangat elegan.

Kemudian pada bagian teras, agar rumah dengan ukuran kecil bisa tampak lebih kokoh, kamu bisa menambahkan sebuah tiang berukuran cukup besar. Jika kamu ingin desain rumah tampak lebih modern sekaligus terkesan natural, kamu juga bisa melapisinya dengan batu alam.

Desain Rumah Minimalis yang Artistik


Untuk memunculkan keindahan rumah minimalis, kamu bisa mulai dengan mendesain bagian atap. Cobalah berkreasi, misalkan dengan memosisikan rancang bangun atap menghadap ke arah yang berbeda. Satu sisi yang menjulang lebih tinggi mengarah ke samping, sedangkan satu sisi menghadap ke arah depan.

Kamu juga bisa mempercantik desain rumah dengan menambahkan sedikit gaya natural. Misalnya, kamu bisa mengaplikasi batu gunung atau batu alam sebagi ornamen pelengkap pada dinding bagian depan.

Desain Rumah Minimalis Di Lahan Sempit


Jika tanah yang kamu miliki memang benar-benar sempit, kamu bisa menggunakan hampir seluruh tanah sebagai area bangunan rumah. Cukup sisakan sedikit lahan secukupnya pada bagian depan rumah untuk carpot, dan lahan di bagaian belakang rumah untuk tempat menjemur pakaian.

Untuk menambah keindahan rumah minimalis di lahan sempit, kamu bisa bermain desain pada bagian eksterior maupun interior ruangan. Utnuk bagian atap, kamu dapat mendesainnya dengan menggunakan genteng yang disusun beringkat.

Desain Rumah Minimalis Mewah


Desain rumah minimalis mewah biasanya dilengkapi dengan kolam renang dan halaman yang luas. Hal ini ditujukan sebagai tempat relaksasi yang nyaman ketika kamu dan keluarga bersantai dan menghabiskan hari libur di rumah.

Konsep minimalis itu sendiri diterapkan pada desain rumah dan pemilihan furnitur. Artinya, rumah minimalis mewah tetap didesain dengan mempertimbangkan penggunaan ruang yang efisien. Tentunya desain semacam ini dibuat tanpa melupakan nilai estetika.

Rumah Minimalis Dengan Atap Datar


Konstruksi atap datar digunakan secara luas untuk rumah berdesain minimalis. Selain karena beratap datar sangat sesuai dengan konsep minimalis itu sendiri, aspek positif lainnya yang mendorong desain hunian beratap datar ini adalah nilainya yang lebih ekonomis.

Desain atap datar memiliki tingkat kemiringan yang rendah. Faktor ini menjadikan desain atap datar lebih hemat dalam konsumsi bahan, sekaligus memberikan keuntungan teknis, dan kemudahan pemeliharaan.

Selain itu, rumah minimalis dengan atap datar juga dapat membuat kamu lebih mudah memanfaatkan bagian atas rumah. Dengan atap datar, kamu bisa memasang unit AC, kipas angin, dan panel surya dengan mudah.