Jendela Minimalis Yang Cocok Untuk Dapur Kamu, Agar Tidak Pengap Atau Kepanasan

Jendela Minimalis Yang Cocok Untuk Dapur Kamu, Agar Tidak Pengap Atau Kepanasan


Inspirasi Rumah - Memasak di dapur merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, apalagi bagi kamu yang memang hobi. Dengan memasak, kamu bisa menciptakan menu makanan baru dengan cita rasa yang khas. Kamu juga sekaligus berkreasi saat menghidangkan makanan tersebut.

Di samping fungsi utamanya, jendela dapur juga bisa menambah keindahan pada desain interior dapur. Kamu bisa menambahkan jendela dapur agar udara di dapurmu dapat tersirkulasi dengan baik.

1. Jendela Dapur Minimalis Double Hung


Model jendela yang terdiri dari dua kaca berbeda dalam satu bingkai. Model jendela dapur ini bisa kamu buka secara praktis dengan menggesernya ke atas ataupun ke bawah.

Umumnya, dibagian bawah model jedela dapur double hung ada sedikit space yang bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan alat dapur atau tanaman hias.

2. Model Jendela Dapur Memanjang


Jendela dapur yang satu ini bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Modelnya tidak ribet karena hanya terdiri dari satu kaca. Nah, yang menjadi keunikan dari jendela dapur ini adalah modelnya yang memanjang ke samping sehingga dapurmu pun jadi terlihat lebih luas.

3. Jendela Dapur Satu Bingkai


Jendela satu ini mirp dengan model sebelumnya, dimana hanya berupa sebuah kaca dengan satu bingkai. Hanya saja, model jendela dapur minimalis yang ada di area kitchen set ini ukurannya tidak terlalu panjang. Meski demikian, jendela dapur ini tetap bisa membuat ilusi ruangan yang lapang karena ukuran kacanya cukup besar.

4. Model Jendela Dapur Grid


Pada bagian permukaan kacanya terdapat bingkai bergaris tipis secara horizontal maupun vertikal sehingga membentuk 12 kotak kecil. Jendela dapur minimalis ini berhasil membuat tampilan dapur jadi lebih hidup, alias tidak monoton.

Kalau kamu tertarik menggunakan model jendela dapur ini, sebaiknya jangan meletakkan banyak barang atau hiasan di bagian bawahnya karena bisa mengurangi keindahannya.

5. Model Jendela Dapur Besar


Gunakan model jendela dapur minimalis yang besar, seperti gambar di atas. Jendela dapur ini memanjang ke atas sehingga hampir menyerupai pintu kaca. Selain besar, jendela dapur ini ada dua dan saling berdampingan sehingga cahaya matahari yang masuk ke dalam ruang dapur akan lebih banyak.

6. Jendela Dapur Minimalis Elegan


Kesan mewahnya terletak pada tambahan bingkai tipis di pinggir jendela dapur. Selain itu, warna putih yang melapisi bingkai jendela juga turut memaksimalkan kemewahannya. Jendela dapur ini paling cocok kamu memilih modelnya, jangan lupa untuk menyesuaikan aneka perabot di dapur dengan warna dan desain yang senada.