Kreasikan Kamar Tidur Buat Anak Laki-laki, Tips Dekorasi

Kreasikan Kamar Tidur Buat Anak Laki-laki, Tips Dekorasi


Inspirasi Rumah - Memiliki jagoan cilik di dalam kehidupan kamu. tentunya kamu harus memiliki satu kamar khusus untuk dirinya agar bisa hidup lebih mandiri lagi. Tentunya hal ini membuat orang tua akan membuat sebuah kamar tidur yang terkesan cowok banget.

Tidak hanya dekorasi untuk menampilan kamar seperti laki-laki, tetapi orang tua juga ingin kamar tidur si jagoan cilik juga nyaman dan aman.

Agar anak mendapatkan tidur yang aman dan nyaman, dan perkembangannya tidak terganggu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menata kamar tidur anak laki-laki.

GUNAKAN PERABOTAN YANG RAMAH


Perabotan yang ramah, dengan ujung yang tidak runcing dapat mengurangi tingkat kefatalan kecelakaan yang bisa terjadi di dalam rumah ketika anak beraktivitas. Tak hanya ketajaman sudut furnitur, ketinggian furnitur juga harus dipertimbangkan.

Gunakan perabotan yang bisa dijangkau oleh dia, misalkan lemari anak dan rak dinding yang ditempel tidak terlalu atas.

KARPET YANG LEMBUT DAN TIDAK LICIN


Mengurangi resiko kecelakaan anak karena terpeleset oleh lantai yang licin, karpet yang keset ketika diinjak, khususnya pada kamar tidur anak laki-laki, harus diperhatikan. Apalagi dengan anak laki-laki yang sangat aktif.

RUANG BERMAIN DAN BELAJAR


Anak laki-laki memiliki kecenderungan untuk lebih aktif dibandingkan dengan anak perempuan. Sehingga dirasa perlu untuk menyediakan ruangan yang cukup luas untuk si kecil bermain. Area bermain dalam kamar tidur anak laki-laki bisa berpengaruh cukup besar untuk tingkat kebetahan anak di kamar.

TEMPAT KHUSUS MENYIMPAN BARANG-BARANG


Menyediakan tempat khusus di mana kamu bisa menyimpan barang-barang, terutama mainan anak. Kamar tidur anak laki-laki cenderung penuh oleh mainan yang berserakan. Dengan adanya tempat tersebut, kamu bisa mendidik anak untuk membereskan mainan yang sudah selesai dipakainya bermain untuk diletakkan kembali di tempatnya.

CAHAYA YANG MEMADAI


Menata kamar si kecil merupakan salah satu kesenangan yang bisa dimiliki oleh para orang tua. Sama halnya dengan kamar tidur anak perempuan, kamar tidur anak laki-laki pun perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan karakter dan selera si kecil lho.