Ruang Tamu Minimalis Yang Dapat Kamu Jadikan Ide

Ruang Tamu Minimalis Yang Dapat Kamu Jadikan Ide


Inspirasi Rumah - Ruang tamu menjadi pusat perhatian orang saat berkunjung ke rumah mu. Diruangan ini, pemilik rumah akan bercengkerama dengan para tamunya, sambil menghidangkan camilan untuk teman berbincang. Apabila kamu berencana membangun rumah dan ingin mendapatkan ide dekorasi ruang tamu minimalis, coba cek ide-ide hari InsHouse ini.

  • Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Bergaya Zen Jepang

Gaya arsitektur minimalis itu berkiblat pada filosofi Zen yang merupakan budaya masyarakat Jepang zaman dahulu. Penerapan dekorasi ruang tamu bergaya Zen, akan terlihat pada banyak unsur. Ada beberapa unsur yang diperlukan, saat mendekor ruang tamu minimalis bergaya Zen Jepana gini.
  • Dekorasi Ruang Tamu Bergaya Tradisional Indonesia

Gaya tradisional Indonesia, Sesuaikan saja dengan bujet yang kamu miliki. Jika kamu ingin memakai dekorasi ruang tamu minimalis bergaya tradisional Indonesia, warana coklat. Furnitur bergaya tradisional sudha ditemukan. Seperti kursi tamu bergaya Jawa dengan corak ukiran di pinggrinya.
  • Dekorasi Ruang Tamu Bernuansa Alam

memiliki jiwa petualang, dekorasi ruang tamu minimalis dengan nuansa alam cocok untuk diterapkan. Nuansa alam artinya mengadaptasi suasana alam yang kadang temaram di saat malam, atau ceria di saat siang.

Anda dapat mencari banyak referensi inspirasi ini dari situs online desain interior. Apabila ada waktu luang, sempatkan melihat perabotan rumah tangga di toko serba ada. Banyak ide tentang nuansa alam bisa ditemukan di sana. 

Layaknya warna yang terlihat di alam, Anda bisa memilih banyak warna. Bisa memakai warna hijau muda, biru tua, warna kekuningan, bahkan putih. Pilihan berada di tangan Anda. Sesuaikan saja warna dinding dengan furnitur serta aksesori dinding yang akan dipergunakan kelak di ruang tamu.
  • Dekorasi Ruang Tamu Bernuansa Islami

Zaman di mana simbol-simbol agama diperlihatkan di ruang publik, selain ruang privat, bisa saja menjadi inspirasi asyik untuk dekorasi ruang tamu minimalis Anda. Mengapa tidak?
Dekorasi ruang tamu bernuansa Islami, berarti ada sentuhan kebudayaan negeri yang identik dengan Islam, seperti Timur Tengah. Bisa juga memasang lukisan kaligrafi di tengah tembok ruang tamu, untuk menegaskan nuansa Islam di ruangan tersebut. Anda perlu memperhatikan ketiga unsur ini, antara lain:

Warna dekorasi ruang tamu bernuansa Islami, bisa dengan warna yang menyejukkan hati, seperti putih, hijau muda, atau cokelat muda. Anda bisa pula menambahkan wallpaper dengan gambar bercirikan Islami.