Nuansakan Cermin Dinding Untuk Hunian Mu Lebih Estetik

Nuansakan  Cermin Dinding Untuk Hunian Mu Lebih Estetik


Inspirasi Rumah - Ada dekorasi yang masa popularitasnya hanya sementara, tapi ada juga yang tak lekang oleh waktu, salah satunya adalah cermin dinding. Ya, cermin dinding tak hanya sebatas untuk dekorasi saja, melainkan juga memiliki fungsi untuk memantulkan bayangan diri kita atau benda yang ada di sekitarnya.

Berkat fungsinya yang serbaguna, cermin dinding bisa kamu gantung atau tempelkan di mana saja, mulai dari ruang tamu hingga kamar mandi. Namun, ruangan yang paling sering menggunakan cermin dinding adalah kamar tidur.

1. Cermin Dinding Unik Warna Emas


Cermin dinding tidak melulu harus berbentuk kotak, oval, atau bundar saja, tapi bisa juga dengan bentuk-bentuk yang unik seperti model di atas. Keunikan cermin dinding yang dilapisi warna emas ini terbentuk dari beberapa cermin bundar dengan ukuran yang bervariasi.
.
2. Cermin Dinding Built-In


Tidak puas dengan cermin dinding biasa yang terlalu kecil? Kalau begitu, coba buat saja cermin dinding built-in di dalam kamar tidurmu. Dengan sistem built-in, kamu bisa custom ukuran cermin dinding yang lebih lebar dan penempatannya pun bisa disesuaikan dengan kamar tidurmu. Misalnya saja, cermin dinding besar yang menyatu dengan headboard tempat tidur pada gambar di atas.

3. Cermin Dinding Besar dan Lebar


Cermin dinding yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik. Modelnya memang biasa saja, bahkan tidak ada bingkai di sekelilingnya. Akan tetapi, ukurannya yang besar dan lebar dijamin akan membuat kamu lebih puas saat bercermin.

Tak hanya itu saja, cermin dinding ini juga mampu menciptakan ilusi ruangan kamar yang luas, lho! Sama seperti sebelumnya, cermin dinding ini dibuat secara custom atau built-in. Jadi, kamu bisa menentukan terlebih dahulu area atau sisi mana yang akan ditempelkan cermin dinding raksasa ini.

4. Cermin Dinding Galaksi


Cermin dinding yang satu ini bertema luar angkasa karena memiliki bentuk seperti galaksi yang sedang berputar. Meskipun ukuran cerminnya tidak terlalu besar, tapi bingkai warna silver yang membentuk galaksi tersebut membuat keseluruhan cermin dinding ini terlihat sangat atraktif.

5. Sepasang Cermin Dinding Panjang


Gunakan sepasang cermin dinding panjang di samping kanan dan kiri tempat tidurmu, seperti pada inspirasi di atas. Dengan demikian, suasana kamarmu akan langsung berubah drastis.

Untuk bingkai cermin dindingnya, pilihlah yang berwarna keemasan supaya kamar tidurmu tampak elegan. Jangan lupa letakkan sepasang nakas atau side table beserta dua lampu tidur di depan kedua cermin dinding tersebut. Kalau kamu mau, tambahkan juga aromaterapi supaya nuansa hotelnya semakin terasa.