Trik Mendekor Rumah Bergaya Minimalis, Elegan Dan Mewah!

Trik Mendekor Rumah Bergaya Minimalis, Elegan Dan Mewah!

Inspirasi Rumah - Miliki hunian tentunya ingin rumah tersebut terasa nyaman dan berkelas. Hal tersebut dapat dilakukan oleh kamu dengan sangat mudah yaitu mempengaruhi kenyamanan sebuah rumah dengan dekorasi. Dengan dekorasi, suasana rumah tidak hanya nyaman tapi juga indah di mata.

Dalam hal dekorasi rumah, luas sebuah rumah akan sangat menentukan kemudahan dalam dekorasi. Untuk rumah yang berdiri di lahan yang luas tentu tidak mengalami kendala, segala perabot dapat ditempatkan sesuka hati karena area yang luas.

Berbeda dengan rumah sederhana yang berdiri di lahan yang sempit, penggunaan perabot harus lebih dipertimbangkan agar ruangan tidak semakin sempit. Meski begitu, bukan tidak mungkin rumah minimalis sederhana mampu tampil manis.

1. Perhatikan Penggunaan Perabot Rumah


Gunakan perabot seperlunya saja agar sesuai dengan luar ruangan. Ada hal penting yang tidak boleh luput dari perhatian kamu dalam memilih perabot :
  • Desain Perabot - Desain dari perabot harusnya mengikuti ukuran ruangan, jika memungkinkan kamu bisa memesan perabot khusus untuk rumahmu agar sesuai dengan kondisi ruang.
  • Warna - Pilih sebaiknya serasi dengan warna dinding. Untuk tampak lebih indah kamu bisa menentukan tema untuk dekorasi rumah minimalis sederhana. Misalnya dengan mengadopsi gaya Scandinavia yang kebanyakan menggunakan warna putih
  • Ukuran - Penting untuk diperhatikan, jangan membawa pulang perabot atau item lain dengan ukuran yang besar. Untuk kesan rumah minimalis sederhana, gunakan perabotan atau item yang berukuran mungil sehingga tidak membuat ruang sempit. Hal ini bagus untuk mendekorasi rumah minimalis.
2. Pilihan Warna


Kamu bisa memilih warna sesuai dengan selera kamu, sebaiknya gunakan warna yang senada yang tidak terlalu mencolok. Warna-warna kalem seperti abu-abu atau putih lebih membuat tampilan sebuah rumah terkesan sederhana namun juga terlihat elegan.

3. Wallpaper


Penggunaan wallpaper dinding dapat membuat tampilan rumahmu lebih indah. Untuk tampilan yang sederhana, wallpaper yang dipilih sebaiknya tidak bermotif terlalu ramai.

Ingat juga untuk menggunakan wallpaper untuk sebagian sudut ruangan saja, jangan memenuhi seluruh ruangan, karena penggunaan wallpaper yang penuh seluruh ruangan justru membuat ruangan tersebut terlihat lebih sempit. Kamu tentu ingin tampilan rumah minimalis sederhana kamu terlihat lebih luas dan lega.

4. Refleksi


Cermin yang terpasang pada suatu ruangan akan membuat pantulan yang membuat ruang tersebut terkesan lebih luas. Kamu bisa menggunakan cermin dengan ukuran sedang dilengkapi bingkai kecil di pinggirnya.

5. Pengaturan Cahaya


Pengaturan cahaya akan mampu membuat tampilan rumah kamu berbeda, sehingga pengaturan cahaya sangat penting untuk rumah minimalis sederhana. Dengan pengaturan cahaya yang benar, kamu bisa mendapatkan suasana yang membuat ruangan terlihat lebih luas.

6. Manfaatkan Sudut Ruangan Dengan Baik


Keterbatasan ruang gerak ini harus dapat kamu siasati dengan sebaik mungkin, setiap sudut ruangan harus memiliki fungsi yang jelas. Setiap sudut ruangan harus digunakan sebaik mungkin berhubung area rumah minimalis sederhana tidak luas.

7. Ruang Penyimpanan Sederhana


Tentu kamu mempunyai barang-barang yang tidak bisa diletakkan sembarang tempat sehingga membutuhkan ruang penyimpanan khusus bukan?

Adanya ruang penyimpanan akan membuat tampilan rumah kamu semakin tertata rapi dan bersih. Agar tidak semakin sempit, kamu bisa memilih tempat tidur yang dilengkapi dengan laci. Dengan begitu kamu tidak membutuhkan perabot tambahan yang membuat ruangan semakin cepat.

8. Tambahkan Aksesoris


Penggunaan aksesoris juga dapat membuat rumah dapat tampil manis dan indah. Tapi jumlah aksesoris yang kamu gunakan sebaiknya tidak terlalu banyak,agar tidak terlalu ramai. Penempatan aksesoris juga sebaiknya ditempatkan pada tempat khusus yang tidak menghalangi pandangan.