Lahan Depan Terbatas? Tips Membuat Taman Minimalis Di Depan Rumah

Lahan Depan Terbatas? Tips Membuat Taman Minimalis Di Depan Rumah


Inspirasi RumahTaman depan rumah bukanlah aspek desain pada hunain yang boleh kamu sepelekan. Desain taman depan rumah pada hunian akan menjadi citra dari hunian tersebut. Taman depan rumah yang baik tentu akan membuat orang berpikir bahwa bagian dalam rumahpun akan terlihat sama baiknya atau bahkan lebih!.

Tak perlu memakan lahan yang luas, desain taman minimalis depan rumah yang tepat bisa tetap membuat rumah terlihat menarik. Nggak percaya? Intip berbagai ide desain taman minimalis depan rumah berikut dan jadikan taman minimalis depan rumah milikmu tampil lebih maksimal!
  • Ide Taman Minimalis Depan Rumah Dengan Batu Tapak

Lahan terbatas memang kerap memberikan batasan ruang untukmu menghadirkan elemen tersebut pada desain taman minimalis depan rumah. Memenuhi semua tapak dengan rumput adalah salah satu cara memberikan elemen hijau yang maksimal pada taman minimalis depan rumah milikmu. 

Tapi, kamu tentu memerlukan juga ruang bergerak. Beraktivitas diatas rumput tentu akan membuat rumput-rumput tersebut menjadi mati.
  • Taman Minimalis Depan Rumah Bertingkat

Menghadirkan taman minimalis depan rumah dengan konsep bertingkat seperti pada desain taman minimalis depan rumah satu ini tetap bisa membuat tamanmu jadi bisa menyesuaikan dengan kontur tanah dan tetap membuatnya terlihat modern dan minimalis.
  • Taman Minimalis Depan Rumah dengan Ruang Bersantai

Siapa sangka, nggak cuma sebagai ruang terbuka hijau yang menyegarkan, taman minimalis depan rumah juga bisa kamu fungsikan sebagai ruang tamu terbuka yang tentunya akan memberikan rasa nyaman yang berbeda.

Kamu bisa membuat konsep taman minimalis depan rumah yang berbentuk tempat duduk seperti pada desain taman minimalis depan rumah satu ini, atau kamu bisa secara sederhana memberikan ruang untuk meletakkan kursi panjang untuk taman dan juga meja kecil di taman minimalis depan rumahmu.
  • Desain Taman Depan Rumah dengan Batu

Desain taman minimalis depan rumah satu ini, dimana kehadiran rumput digunakan oleh batu koral yang berwarna keputihan. Nggak cuma membuat taman minimalis depan rumah jadi lebih mudah dirawat, taman minimalis depan rumah dengan batu ini akan membuat taman yang sempit terlihat jadi lebih terang.
  • Taman Minimalis Depan Rumah dengan Kolam

Tak banyak yang berpikir bahwa taman minimalis depan rumah juga bisa diciptakan menggunakan elemen air seperti pada desain taman minimalis depan rumah satu ini. Faktanya, air memang bisa menjadi alternatif media tanam untuk berbagai vegetasi yang hidup diatas air.

Selain itu, kolam yang dimanfaatkan sebagi taman minimalis depan rumah bisa membantu untuk mengatur kelembapan udara serta menjaga lingkungan sekitarnya untuk tetap sejuk.