Inspirasi Membuat Kolam Ikan Koi Minimalis Di Halaman Rumah

Inspirasi Membuat Kolam Ikan Koi Minimalis Di Halaman Rumah


Inspirasi RumahSalah satu ikan hias yang populer dipelihara di Indonesia adalah ikan koi yang corak dan warna kulitnya sangat menarik. Memelihara ikan koi dianggap mampu mendatangkan rezeki bagi pemiliknya. Selain itu, bagi pecinta ikan koi, memeliharanya di rumah juga bisa meningkatkan mood.

Bagi kamu pemilik ikan koi, tentunya wajib menyediakan kolam yang tepat bagi ikan koi kesayanganmu. Salah satu desain yang paling banyak disukai adalah kolam koi minimalis karena sangat cocok dengan gaya hunian minimalis saat ini. Tak hanya itu, melalui desain kolam koi minimalis yang menarik, kamu pun tetap #BisaDiRumah untuk meningkatkan dan mengembalikan mood yang jelek.

  • Kolam Koi Minimalis Dengan Kaca Dan Batu Alam

Di kolam ikan biasa, kamu hanya mendapatkan pemandangan berupa punggung ikan. Nah, supaya lebih seru dan bisa menikmati keindahan corak ikan koi dari samping, kamu bisa membuat kolam koi minimalis berikut ini.

Posisinya berada di atas permukaan tanah sehingga terlihat seperti akuarium. Bagian dinding kolam koi minimalis ini dibuat menggunakan material kaca tebal yang mampu menahan tekanan air. Supaya lebih kukuh dan terlihat megah, bingkailah kolam koi minimalis ini dengan dinding atau keramik batu alam. Kalau kamu ingin membuat kolam terlihat lebih bervariasi, hadirkan beberapa hiasan aquarium yang bisa kamu atur sesuai seleramu.

  • Kolam Koi Minimalis Ala Jepang

Ikan koi berasal dari Jepang, jadi mengapa tidak membuat kolam koi minimalis ala Jepang? Kamu bisa membuat kolam koi minimalis ala Jepang dengan bentuk yang abstrak supaya terlebih lebih alami.

  • Kolam Koi Minimalis Dengan Area Tempat Duduk

Desain kolam koi yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat. Bentuk kolam koi minimalis ini persegi dan di atasnya membentang jembatan kayu. Sementara itu, seperempat kolam koi minimalis ini ditutup dengan papan kayu dan dijadikan sebagai area tempat duduk yang lengkap dengan meja dan kursi teras.

  • Kolam Koi Minimalis Dengan Air Terjun

Bebatuan alam yang pipih ditumpuk menjadi sebuah tebing kecil. Dari tebing tersebut terdapat dua air terjun mini. Tidak hanya sekadar untuk estetika, tebing air terjun ini juga berfungsi untuk menutupi alat filter dan kabel-kabel yang mendukung kolam koi minimalis.

  • Kolam Koi Minimalis Berukuran Mungil

Model kolam koi minimalis ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki lahan luas. Bagian dinding kolam koi minimalis ini dibuat dengan batu alam berwarna abu-abu tua.

Supaya tidak ada kesan yang muram, coba tambahkan beberapa tanaman hias di sekeliling kolam koi minimalis ini. Namun, kamu harus rajin memangkasnya agar daun tidak masuk dan mengotori area kolam.